TIPS CARA MENGAJARI SISWA AGAR BISA KOMPUTER - husnuls492.com

TIPS CARA MENGAJARI SISWA AGAR BISA KOMPUTER

 Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi blog husnuls492.com _ apa kabarnya teman-teman semoga dalam keadaan sehat walafiat amin, berbicara tentang komputer di era sekarang ini kita tidak bisa lepas dari yang namanya komputer segala bentuk aktifitas dunia pekerjaan melibatkan komputer, pekerjaan di kantor,di instansi pemerintah maupun swasta komputer selalu ada. Karena berbagai dokumen di ketik dan simpan di komputer. 

Komputer sudah menjadi kebutuhan untuk itu kita harus bisa mengoperasikan komputer, Belajar komputer bukan perkara yang mudah, bagi teman-teman yang baru menggunakan komputer perlu sekali di bimbing, hal pertama yang harus teman-teman pelajari terlebih dahulu mengetahui perangkat komputer. Perangkat komputer ada perangkat lunak sofware, ada perangkat keras hardware.

Contoh perangkat lunak yaitu aplikasi di komputer itu sendiri seperti microsoft word, excel, untuk perangkat kerasnya seperti cpu,monitor mouse.itu dulu yang harus kita kenali. Kembali ke judul artikel tips cara mengajari siswa agar bisa komputer, teman-teman masih inget kata kata, bisa karena bisa. Mempelajari apa saja itu hal yang perlu kita terapkan membiasakan terlebih dahulu. Kita ingin belajar komputer langkah yang harus kita lakukan harus sering mengoperasikan komputer. 

Berhubungan dengan judul saya tips cara mengajari siswa agar bisa komputer, saya menerapkan metode ke siswa-siswi saya supaya mereka bisa komputer dengan cara memperbanyak mengerjakan soal latihan berupa ketikan, mereka sama saya suruh mengetik ketika mereka tidak tahu oleh saya mereka suruh bertanya kepada saya. Saya terus terapkan dan Alhamdulillah siswa siswi tersebut mulai terbiasa dan ahirnya mereka bisa. 

Setelah seringnya mereka praktek kali - kali saya bertanya kepada mereka caranya dan mereka harus menyebutkan apa yang saya tunjuk misalnya saya menunjuk ke mouse mereka harus tahu bahwa itu mouse. dengan begitu mereka tidak hanya pintar dalam mengetik mereka juga tahu perangkat-perangkat tersebut. 

Itu saja dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "TIPS CARA MENGAJARI SISWA AGAR BISA KOMPUTER"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :